TEKNIK COPYWRITING UNTUK PEMULA
TEKNIK COPYWRITING
Seberapa penting headline dalam penjualan? Sangatlah penting!!! Perlu beberapa detik untuk menentukan apakah seseorang akan membaca tulisan Anda atau tidak.
Jika orang - orang tidak membaca headlinenya, maka mereka tidak akan membeli produk yang Anda tawarkan. Berikut ini ada 11 headline yang siap pakai untuk penjualan Anda.
Inilah jenis - jenis headline yang cocok bagi pemula.
- Selective Headline ⇛ headline ini lebih dikhususkan untuk target - target tertentu. Seperti contoh, "Khusus untuk Anda pecinta sepakbola"
- Curiosity Headline ⇛ adalah headline yang cocok untuk membuat orang menjadi penasaran. Seperti contoh, "Rahasia ampuh menghasilkan uang hanya dari rumah"
- Gimmic Headline ⇛ sama seperti namanya, yang pasti ada permainan kata didalamnya. Seperti contoh, "Hobi nongkrong tapi duit ngga abis - abis?"
- Fear Headline ⇛ perasaan sedih, marah dan takut menjadi metode yang paling sukses untuk menggerakkan hati audience agar segera mengambil penawaran yang Anda berikan. Seperti contoh, "Jangan sampai kehabisan!"
- Command Headline ⇛ jenis headline ini seolah - olah Anda mengajak audience anda. Seperti contoh, "Mau mulai bisnis? Ikuti tips - tips ini"
- Claim Headline ⇛ jenis headline yang satu ini akan memberi kesan atau mengklaim sesuatu secara sepihak. Seperti contoh, "Brand fashion terbaik di Indonesia"
- You and I Headline ⇛ ini merupakan gabungan dari kata "saya" dan "anda". Anda bisa menggunakan headline ini seakan - akan Anda sedang berbicara. Seperti contoh, "Saya ingin mengajak Anda mengikuti kelas mentoring GRATIS. Mau?"
- Teaser Headline ⇛ Anda bisa memberikan headline dalam berupa tantangan kepada audience kalau mereka mampu. Seperti contoh, "Anda pasti sanggup mencapainya..."
- Merk Headline ⇛ jika merk Anda sudah semakin terkenal. Cobalah mencantumkan merk Anda sendiri. Seperti contoh, "Mau punya penghasilan tambahan? Yukk gabung menjadi reseller BARTZ."
- Benefit Headline ⇛ headline ini menggambarkan keuntungan dari produk Anda. Bisa dalam bentuk ekonomis maupun psikologis. Seperti contoh, "Cuan puluhan juta, tanpa modal"
- Question Headline ⇛ ingin membuat audience Anda membaca artikel Anda? Gampang! Buatlah headline dengan cara mengajukan pertanyaan. Seperti contoh, "Apa yang sudah anda persiapkan untuk menyambut tahun baru 2022?"
Nah, jika Anda sudah tahu mengenai jenis - jenis headline di atas, Anda bisa juga mengembangkan headline di atas agar semakin menarik audience. Seperti misalnya menambahkan data dan angka, alasan yang kuat, harga, empati, masalah dan solusi, serta masih banyak lainnya.
0 Response to "TEKNIK COPYWRITING UNTUK PEMULA"
Post a Comment